Artikel ini dibuat oleh tim konten Akmal Desain Interior.  kami mempublikasikan cerita terbaru  mengenai rumah, masa kini.

Membeli rumah bukan lagi sekedar membeli sebuah bangunan permanen untuk berteduh dari panas dan hujan, tapi juga membeli kenyamanan dan nilai estetika. Kenyamanan dan nilai estetika ini bisa diwujudkan dengan cara memilih desain interior rumah yang sesuai dengan ukuran rumah.

Jika kamu memiliki dana lebih untuk menyewa jasa desainer interior, urusan menentukan desain interior rumah tentu menjadi lebih mudah. Tapi, bagaimana jika tidak ingin menggunakan jasa desainer interior? Tenang, kamu bisa menerapkan sendiri poin-poin utama dari desain interior rumah yang ingin digunakan.

 Sebelum kamu beraksi untuk menerapkan sendiri desain interior rumah, ada baiknya untuk mengetahui 5 jenis desain interior rumah terpopuler di dunia berikut ini!

  1. Design Interior Rumah Kontemporer

Desain interior rumah kontemporer merupakan gaya desain yang mewakili masa kini. Desain ini terus mengalami perkembangan seiring bertambahnya waktu. Namun, pada dasarnya desain interior kontemporer didominasi dengan garis ramping dan kontras. Selain itu, teknik pencahayaan juga digunakan untuk fokus kepada aksen dinding.

Elemen-elemen yang sering digunakan adalah bahan sutra, beludru, linen, dan wol untuk sejumlah dekorasi seperti bantal atau bed cover, serta baja dan krom untuk dekorasi seperti lampu, hiasan dinding, atau meja.

2. Design Interior Rumah Industrial

Desain interior rumah industrial mendapatkan inspirasi dari interior gudang industri. Desain interior industrial identik dengan lantai beton dan langit-langit baja. Di luar negeri, tidak jarang orang merenovasi bekas gudang untuk mendapatkan interior industrial yang kental.

Warna yang mendominasi interior industrial ini adalah hitam dan abu-abu. Furnitur yang digunakan biasanya bermaterial metal dan besi. Jika ingin menerapkan desain interior ini, pastikan kamu memiliki langit-langit rumah yang tinggi.

3. Design Interior Rumah Bahemian

Desain interior rumah bohemian ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jiwa bebas dan ekspresif. Gaya bohemian memiliki ciri khas penggunaan karpet dan kain-kain yang meramaikan penampilan ruangan.

Untuk menerapkan desain interior ini, kamu bisa memadukan berbagai motif dan warna sekaligus dalam satu ruangan. Misalnya, menggunakan Mandala tapestry sebagai dekorasi. Sarung bantal berwarna merah dengan karpet berwarna hijau? Tidak masalah. Menggunakan 2 jenis sofa sekaligus juga tidak masalah.

4. Design Interior Rumah Minimalis

Desain interior rumah minimalis adalah desain interior paling populer di kalangan masyarakat modern yang memiliki hunian mungil dan menginginkan gaya sederhana. Desain interior rumah minimalis identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam.

Furnitur yang digunakan memiliki garis bersih dan bentuk yang sederhana seperti kotak dan bulat. Rumah dengan interior minimalis ini juga tidak memiliki banyak dekorasi di setiap sudutnya.

5. Desing Interior Rumah Mid Centuty – Modern

Desain interior rumah mid century–modern ini populer pada pertengahan tahun 1950-an dengan ciri khas nuansa yang sederhana, bersih, dan terintegrasi dengan alam. Warna yang paling sering digunakan dalam desain interior ini adalah warna hangat dan alami seperti cokelat.

Warna-warna lain yang umum dipilih untuk gaya ini adalah hijau zaitun, oranye, kuning, atau abu-abu. Furnitur yang digunakan biasanya memiliki lekukan halus atau memiliki bentuk geometris.

Dan bagi Anda yang ingin membuat Custom Furniture jangan sungkan, segera hubungi kami, “free Konsultasi loh …”

081313533330 – 087788855858


Segera hubungi kami dan dapatkan penawaran harga dan layanan produk terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com