Salah satu cara untuk menghadirkan unsur alami pada desain rumah adalah melalui pemilihan material yang digunakan. Jika kayu dianggap sudah terlalu umum, Anda dapat mencoba bambu yang tak kalah menarik. Bentuk dan warnanya mampu memberikan kesan yang asri sekaligus menghadirkan suasana alam yang kental.

Selain itu bambu juga dikenal sebagai material yang penuh manfaat dan kuat. Material ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk eksterior bangunan saja tetapi bagian interior juga akan tampil lebih cantik dengan material ini. Berikut ini adalah beberapa inspirasi penggunaan material bambu untuk mempercantik desain rumah.

Bambu Untuk Gazebo

Jika tidak ingin menerapkan bambu di dalam rumah, material ini dapat digunakan untuk bagian lainnya, salah satunya adalah gazebo. Anda dapat menghadirkan kesan alami di area eksterior dan habisrkan waktu luang dengan suasana eksterior yang lebih asri.

Tirai Bambu Untuk Jendela

Bambu pada dasarnya dapat dibuat menjadi berbagai macam benda dengan beragam fungsi, salah satunya adalah tirai yang dapat mengurangi masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan. Tirai dengan models seperti ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Anda dapat menyesuaikan ukuran tirai bambu dengan ukuran luas jendela untuk memberikan tampilan yang maksimal.

Bambu Untuk Headboard Tempat Tidur

Headboard adalah satu bagian dari tempat tidur yang dapat dirancang dengan berbagai ide. Jika Anda sudah bosan dengan headboard di kamar tidur yang terlihat monoton, cobalah untuk mengganti materialnya. Bambu yang dipotong – potong dengan ketinggian berbeda akan memberikan pemandangan yang cantik dan menarik untuk desain ruang secara keseluruhan.

Pagar Rumah Dengan Bambu

Siapa bilang kalau pagar harus selalu menggunakan material besi? Masih ada banyak pilihan material lainnya yang dapat digunakan, termasuk bambu. Kehadiran pagar rumah dari material bambu tentu saja akan membuat fasad atau tampilan muka rumah terlihat lebih cantik dan unik.

Membatasi Ruangan Dengan Bambu

Penggunaan bambu sebagai pembatas ruangan tidak hanya akan berpengaruh terhadap tampilan saja. Pemakaiannya juga akan mengurangi kesan penuh dan sumpek di dalam ruangan. Untuk memperkuat kesan lapang, bambu bisa diletakkan dengan jarak tertentu. Cara ini juga tetap dapat memberikan akses padang tanpa mengurangi privasi dari kedua ruangan.

Atap Menggunakan Bambu

Atap yang menggunakan bambu tentu sudah bukan hal yang asing lagi walaupun tidak selalu dijumpai. Tak ada salahnya jika mencoba mengkreasikan tampilan atap rumah menggunakan material yang satu ini karena bambu pasti mampu menjadi bahan yang mendukung penampilan rumah.

Bambu Sebagai Armatur Lampu

Berikan tampilan baru di rumah dengan menggunakan armatur lampu yang dibuat dari material bambu. Selain lampu akan terlihat semakin cantik, tampilan interior rumah pasti juga akan jauh lebih menarik. Bagaimana, apakah Anda juga tertarik menggunakan bambu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com