“Desain warung kopi lesehan yang menyediakan suasana santainyaman dan menyenangkan.

Akmal Desain Interior – Saat ini, ke mana pun kita pergi, sangat mudah menemukan kedai-kedai kopi. Menjamurnya warung-warung penyedia kafein ini adalah respon dari permintaan terhadap minuman paling populer di dunia ini.

Kopi, minuman khas ini memang sangat ajaib, ia sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern. Bahkan, menurut ICO (international Coffee Organization), di Indonesia, popularitas kopi terus meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia menjadi salah satu Negara dengan pertumbuhan rata-rata konsumsi kopinya sangat besar.

Sebagai bagian dari gaya hidup modern, cara menyajikan kafein dalam gelas ini pun juga semakin berkembang, terutama berhubungan dengan atmosfer ruang atau desain kedainya. Menjamurnya kedai dan warung kopi sangat identik dengan konsep desain interiornya yang khas serta unik. Semua seakan berlomba dengan penampilan ruang yang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Warung-warung kopi saat ini didesain sedemikian rupa menggunakan pendekatan kelokalan atau bahkan sebaliknya, menerapkan gaya interior paling populer. Dan dari penampilannya pula lah, semakin menegaskan arti pentingnya pilihan konsep desain yang khas serta unik agar dapat tercipta ruang publik yang menyenangkan.

Dari ruang-ruang dengan konsep interior menarik ini juga lahir berbagai macam gaya dan citra visual yang eksperif. Dan tampaknya hal tersebut bukan semata bagian dari teknik dan strategi marketing saja, namun gaya interior warung atau kedai kopi seakan sudah menjadi gagasan aau ide default untuk dapat menampilkan sesuatu yang unik dan berkesan.

Desain warung kopi lesehan

Mengutip wikipedia, konsep lesehan sebenarnya berasal dari budaya dalam hal memperjualbelikan makanan atau sesuatu barang sembari duduk di tikar atau lantai. Makanan atau barang yang diperjualbelikan turut digelar pada saat lesehan sehingga pengunjung bisa melihat dan memilihnya dengan santai. Dari sini lah konsep ini semakin berkembang dan banyak digunakan, tak terkecuali pada warung atau kedai kopi. Pemilik kedai kopi berusaha memberi kesan dan pengalaman serupa, rasa santai dan menyenangkan saat bertransaksi di warung milik mereka.

Yang lebih menarik lagi adalah, ternyata konsep lesehan memiliki banyak sekali keuntungan, terutama yang berhubungan dengan masalah kesehatan. Mengutip laman health.liputan6.com, lesehan ternyata memiliki sejumlah keuntungan yang berhubungan dengan kesehatan, mulai dari mampu meningkatkan pencernaan, menurunkan berat badan, fleksibilitas, hingga alasan kesehatan lainnya seperti yang berhubungan dengan postur tubuh, hingga umur panjang.

Konsep lesehan saat ini sudah tidak lagi identik dengan budaya tradisional. Lesehan tidak selalu berasosiasi dengan kesederhanaan, meski elemen sederhana masih tetap dipertahankan. Bahkan lesehan telah diadaptasi dan digunakan di kedai-kedai kopi besar dan terkenal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com