Cara Meredam Suara Dalam Ruangan Dengan Mudah
10/05/2018
Memilih Karpet Yang Ideal Untuk Interior Rumah
15/05/2018

Kekurangan Dan Kelebihan Memakai Kusen Berbahan Alumunium

Saat ini alumunium sudah menjadi bahan pilihan yang sangat efektif untuk kusen baik itu pada bagian jendela maupun pintu kaca pada rumah. Karena biasanya kebanyakan orang akan memilih menggunakan kayu sebagai rangka atau kusen dalam meletakan kaca tersebut. Namun semakin majunya teknologi dan seni desain maka menjadikan alumunium sebagai bahan pembuatan kusen ternyata bukanlah pilihan yang tidak tepat.

Sekarang ini pasti Anda sudah sering melihat gedung perkantoran ataupun gedung-gedung yang lainnya menggunakan kusen dari bahan alumunium. Bukan hanya itu saja, saat ini juga sudah banyak perumahan yang menggunakan alumunium sebagai bahan pembuatan kusen untuk bagian pintu kaca maupun jendela. Selain itu memang kebanyakan perumahan sekarang menggunakan desain dengan tema terbuka, baik itu pintu kaca yang langsung diarahkan pada taman atau halaman maupun penggunaan kaca massive pada bagian jendela kamar.

Sisi positif menggunakan kusen dari bahan alumunium

Bukan tanpa alasan jika Anda harus memilih kusen dari bahan alumunium karena tentunya alumunium ini mempunyai banyak sisi positifnya yang sebetulnya banyak dibutuhkan untuk penggunanya. Dengan menggunakan alumunium dalam pembuatan kusen, maka tentunya rumah Anda akan terhindar dari serangan rayap. Sangat berbeda jika Anda harus menggunakan kayu sebagai bahan kusennya, sudah pasti akan diserang oleh banyak rayap.

Alumunium jauh lebih awet dan tahan lama dan tidak akan terjadi penyusutan. Bobot dari alumunium juga sangat ringan sehingga dapat dipindahkan dengan mudah. Bahannya pun kuat dan tidak sulit untuk merawat alumunium untuk kusen. Jika Anda ingin memberikan kesan jika alumunium Anda seperti kayu tentu Anda dapat mengecat dan melapisinya dengan warna yang sama persis dengan kayu.

Sisi negatif menggunakan kusen dari bahan alumunium

Meskipun mempunyai banyak sisi positif atau keunggulan dari alumunium tersebut, namun tidak menutup kemungkinan jika alumunium yang dijadikan sebagai bahan pembuat kusen mempunyai sisi negatif atau kerugian. Salah satunya adalah secara kasat mata bentuk dari alumunium tersebut hanya seperti itu saja tidak mempunyai banyak variasi atau ragam jenis. Tentunya hal ini juga sangat berbeda dengan kayu, dimana jika Anda menggunakan kayu maka Anda dapat membentuk beberapa pola sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu teknik pemasangan kusen dari bahan alumunium tersebut harus secara detail dan teliti agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Alumunium yang digunakan sebagai kusen juga hanya dapat bergantung pada kekuatan sekrup dimana bagian tersebut harus dipasang secara presisi dan kemudian diplester dengan rapi. Karena jika tidak akan mengalami kebocoran dan hal yang tidak baik lainnya. Bahan ini juga sangat bergantung pada siku yang disambungkan serta karet penyekat sangat penting untuk menghindari masuknya air ketika terjadi hujan.

Anda harus memilih kusen sesuai dengan kebutuhan, selera, serta desain yang Anda inginkan. Menggunakan alumunium untuk bahan kusen bukanlah hal yang salah jika Anda ingin memiliki suasana yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com