Floating table adalah meja tanpa kaki atau perangkat meja yang didesain menempel dengan dinding sehingga tampilan yang terlihat umumnya meja seperti melayang. Model meja melayang ini diilhami dari keberadaan floating staircase dan floating shelves yang umumnya digunakan untuk menghemat pemakaian ruang, sehingga ruang yang diaplikasi dengan model perabot floating akan terlihat lebih luas. Ada beberapa trik yang umumnya dapat diterapkan dalam membuat floating table seperti:

Merubah material kaki meja

Trik yang satu ini umumnya bisa diterapkan untuk meja yang materialnya terbuat dari kayu. Dengan mengubah sedikit material kaki meja yang tersedia baik dengan metal transparan atau kaca, meja akan terlihat seperti melayang dengan desain yang mewah.

Menempelkan langsung di dinding

Desain yang satu ini adalah desain yang selalu diterapkan pada kebanyakan meja yang ingin dibuat terlihat melayang. Meja didesain panjang dan lebarnya kemudian dipaku menyatu dengan dinding. Namun sebelum menerapkan model yang satu ini, umumnya dinding yang akan ditambah aplikasi meja wajib memiliki struktur yang kokoh.

Menempelkan di plafon

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi meja melayang baru yang belum banyak diterapkan mengingat meja akan ditempelkan pada plafon dalam bentuk meja lipat yang nantinya dikombinasikan dengan kaca atau material lainnya. Dalam penggunaan plafon, perlu dipastikan material penyusun plafon kuat dan mampu menahan beban dalam jumlah banyak.

Setelah mempelajari beberapa trik tentang pemasangan meja melayang diatas, umumnya Anda juga harus mengetahui pertimbangan yang perludipikirkan saat membuat meja yang tampak melayang.

Jenis ruangan yang diaplikasi perabot

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan terkait meja jenis ini adalah ruangan yang akan ditambah aplikasi perabot. Ruangan yang ingin Anda tambah material perabot melayang wajib disesuaikan ukuran dimensinya (panjang, lebar, dan tebal), agar tidak membatasi aktivitas pemilik ruangan. Sebagai contoh Anda ingin menerapkan aplikasi meja melayang di kamar tidur, maka Anda harus mempertimbangkan ukuran tempat tidur maupun perabot lain yang ada didalamnya agar nantinya Anda tidak perlu mendesain ulang keseluruhan perabot yang ada di ruangan.

Warna interior

Hal berikutnya yang perlu Anda pikirkan saat menambahkan material meja melayang kedalam ruangan adalah warna interior yang tersedia di ruangan tersebut. Akan lebih baik jika Anda bisa membuat warna meja sesuai dengan warna dinding atau warna perabot yang ada di ruangan agar ruangan terkesan hidup. Sebagai contoh ketika Anda memiliki meja yang ingin didesain melayang di ruang belajar dengan dominasi warna ungu muda dan cream, maka untuk membuat suasana netral atau tenang Anda bisa memakai warna merah muda, putih, atau warna cerah lainnya. Semoga tips pembuatan floating table membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com