Kreasi Unik Furniture Berbahan Triplek
11/04/2018
Membuat Ruang Meditasi Nyaman Dirumah
14/04/2018

Membuat Tempat Penyimpanan Sepatu dan Tas di Kamar Tidur

Mempunyai walk in closet atau ruangan khusus untuk merias diri dan menyimpan berbagai macam jenis koleksi tas, pakaian, make up, sepatu, atau aksesoris tentu menjadi dambaan bagi setiap kaum hawa pada rumah yang ia huni. Tetapi kadang – kadang, luas ruangan yang tidak mencukup menjadi kendala tersendiri untuk mewujudkan impian ini.

Padahal wanita sangat identik dengan koleksi benda – benda yang berkaitan dengan fashion. Benda tersebut perlu disimpan di tempat khusus dan dijaga dengan baik supaya awet dan tidak mudah rusak. Namun bagaimana jika ruangan di kamar tidur yang tersedia cukup terbatas atau bahkan sangat sempit?

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan ide kreatif atau bantuan dari desainer interior untuk membantu menyiasati masalah keterbatasan lahan. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan mengolah tiap sudut ruangan supaya dapat berfungsi secara optimal. Sebagai contoh, Anda dapat merancang lemari built in atau mendesain furniture secara khusus.

Furniture khusus atau customized furniture dapat memberikan fungsi ganda sehingga dapat menjadi elemen untuk menghias ruangan sekaligus mampu mengakomodasi berbagai barang – barang kesayangan Anda supaya dapat tertata dengan rapu.

Dengan luas lahan yang terbatas, Anda tentu dituntut untuk membuat desain kamar tidur yang terasa nyaman sekaligus dapat menyimpan berbagai koleksi sepatu, tas, atau benda fashion lain dari pemilik rumah. Oleh sebab itu untuk menyiasati hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan bagian dinding yang bebas.

Biasanya area dinding yang masih lapang adalah area yang berseberangan dengan tempat tidur. Dinding tersebut dapat digunakan sebagai panel untuk TV. Daripada hanya menempatkan TV di dinding tersebut, Anda dapat menempatkan lemari penyimpanan untuk meletakkan berbagai koleksi barang – barang Anda.

Contoh lainnya, Anda dapat menggunakan lemari kaca dengan bentuk boks yang disusun dengan bentuk letter L di salah satu sisi panel. Lemari tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan untuk koleksi tas Anda. Mengapa harus menggunakan material kaca? Hal ini tentu ada alasan tersendiri yaitu dengan bahan kaca, tampilannya akan terlihat seperti rak display di toko atau butik.

Selanjutnya di bagian ujung panel dapat digunakan untuk meja rias. Mengolah bagian bidang dinding untuk dijadikan sebagai lemari penyimpanan built in dapat menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah koleksi barang Anda yang menumpuk karena keterbatasan ruang.

Dengan cara tersebut, kamar tidur yang mungil pun akan tetap terlihat lapang dan rapi karena semua barang tersebut memiliki tempat penyimpanan yang tertata. Jadi kunci utama untuk menempatkan berbagai barang koleksi adalah dengan memanfaatkan area dinding yang kosong. Alternatif lainnya, Anda dapat membuat rak khusus di bawah ranjang untuk menyimpan tas – tas dan sepatu jika tempat penyimpanan di bagian dinding semuanya sudah terisi penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com