Panduan memilih Gorden, Simak tips berikut ini

1. Pikirkan Kesan Ruang

Jangan langsung asal pilih dan diaplikasikan. Bila gorden harus disesuaikan dengan konsep ruang lebih dulu sudah ada. Jangan sampai nantinya bertabrakan. Sebagai contoh, bila Anda memiliki hunian dengan tampilan futuristik dan dipenuhi oleh garis-garis horizontal, jangan Anda rusak dengan pemilihan gorden yang cenderung terlihat berat dan berkonsep klasik.

Gunakan gorden yang sederhana saja, namun dengan material dan warna yang senada tanpa banyak corak. Dalam kasus ini, Anda juga bisa menerapkan vertical blind yang biasa digunakan di area perkantoran. Selain mudah dibersihkan, kesan berbeda pun bisa Anda dapatkan.

2. Sesuaikan Dengan Tingkat Privasi

Setiap ruang di hunian di rumah Anda pastinya memiliki tingkat privasi yang berbeda-beda. Contoh sederhana saja, ruang tamu dan kamar tidur. Ruang tamu adalah ruang publik dan memiliki tingkat privasi yang rendah. Sebaliknya, ruang tidur adalah area yang memiliki tingkat privasi yang sangat tinggi.

Untuk itu, pemilihan gorden sangat dipengaruhi oleh dimana ia akan diletakkan nantinya. Nah, bila Anda menginginkan privasi yang tinggi hindari gorden yang transparan, tanpa vitrase, dan mengundang orang luar untuk mengintip ke dalam hunian Anda.

3. Jenis Bukaan Yang Ada di Hunian

Bagaimanakah bentuk bukaan di rumah Anda? Kecil atau besar tinggi menyerupai pintu kaca? Gorden yang baik ialah tirai yang memiliki keterkaitan antara ukuran, material serta bentuk kusen yang ada di rumah hunian.

4. Pertimbangkan Perawatannya

Inilah hal yang paling sering terlupakan yakni dari segi perawatan. Seperti yang sudah Anda ketahui, bila dipasang terlalu lama gorden akan menyimpan debu dan kotoran lainnya di sela-sela lipatannya. Beberapa gorden memiliki material yang dapat menyimpan debu dan kotoran, namun ada juga yang berbahan tertentu yang mana mudah perawatannya.

Salah satunya gorden, atau biasa disebut dengan blind berbahan kayu atau PVC, merupakan salah satu contohnya. Cara membersihkannya sangat mudah, hanya dengan menggunakan lap saja, Anda sudah bisa mengusir debu-debu tersebut dari bukaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com