Saat ini, banyak orang yang menginginkan rumah dengan kesan lapang dan terbuka tanpa terlalu banyak dinding pembatas. Rumah semacam ini memang menjadi favorit terutama untuk rumah yang tidak terlalu luas. Dalam lantai yang menyatu, Anda mungkin akan membuat beberapa ruang yang biasanya akan dipisahkan oleh partisi. Namun, untuk membagi ruang, Anda tak melulu harus menggunakan partisi.

Salah satu solusi favorit untuk pembagian ruangan, yaitu dengan menggunakan karpet berukuran besar yang akrab disebut area rugs. Jika Anda menginginkan ruang dengan konsep terbuka, karpet ini akan menjadi pilihan tepat untuk membagi ruangan tanpa memblokir ruangan tersebut secara visual. Anda akan mendapatkan ruang yang benar-benar terbuka tanpa melupakan pembagian fungsi di ruangan tersebut.

Agar Anda tidak salah memilih area rugs, Anda perlu mempertimbangkan beberapa langkah berikut. Pertama-tama, Anda harus mempertimbangkan luas ruangan yang akan dibagi dengan menggunakan area rugs tersebut. Anda akan membutuhkan jumlah karpet sesuai dengan pembagian fungsi pada ruangan tersebut. Agar karpet tampil selaras dan tetap melakukan fungsinya sebagai pembagi ruangan, Anda bisa memilih karpet dengan serupa baik dari tema desain, warna, maupun bahan.

Sebagai contoh, Anda mungkin akan membagi satu ruangan terbuka dengan fungsi ruang tamu dan ruang keluarga yang pada dasarnya mempunyai fungsi yang serupa. Anda bisa menggunakan dua atau tiga area rugs yang akan menjadi dasar untuk meletakkan kumpulan furnitur untuk ruang tamu dan ruang keluarga yang terpisah.

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah memilih area rugs dengan karakter yang sama sekali berbeda untuk membagi dua fungsi area yang benar-benar berlainan. Jika Anda ingin memisahkan area ruang keluarga dan ruang makan yang pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama sekali berbeda, Anda bisa menggunakan karpet dengan karakter berbeda, tetapi dengan nuansa warna yang sama.

Anda tentu bebas menggunakan karpet dengan corak yang beragam, tetapi untuk mempermudah pembagian ini, Anda bisa bekerja dengan karpet polos tanpa corak. Anda cukup memilih dua warna yang cocok, tetapi Anda perlu menggunakan warna netral untuk salah satu karpet sehingga Anda bisa pula memilih karpet dengan bahan yang berlainan. Jika Anda ingin menggunakan karpet bercorak, Anda bisa memilih karpet bercorak oriental yang detail sehingga Anda bisa menghindari perpaduan yang justru saling tabrak dengan karpet lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com