Akmal Desain Interior -Membeli furniture baru bukan persoalan yang mudah. Apalagi benda yang diperlukan di rumah dan supaya aktivitas di dalamnya dapat berlangsung nyaman juga tidak sedikit. Oleh karena itu, furniture yang dibeli perlu dirawat sebaik – baiknya supaya bisa lebih awet dan tahan lama. Tetapi sebelumnya Anda dapat membeli benda dengan kualitas produksi dan material sebaik mungkin untuk meminimalisir resiko mengganti furniture berulang – ulang.

Selain itu, Anda juga perlu merawat furniture secara rutin dan memperhatikan kebiasaan ketika menggunakan furniture tersebut. Walaupun hal ini terdengar sederhana, kebiasaan yang dilakukan akan sangat berpengaruh terhadap lama dan ketahanan furniture tersebut dapat dipakai.

Lantas apa saja hal – hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan supaya furniture di rumah dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama? Simak tips berikut ini!

Jangan Sering Memindahkan Furniture

Salah satu cara yang cepat dan mudah untuk merusak furniture adalah terlalu sering memindahkannya ke tempat lain. Apalagi jika cara yang digunakan adalah dengan menyeret atau mendorong. Bagian – bagian dari furniture mungkin saja mengendur atau terlepas yang pada akhirnya dapat merusak furniture itu sendiri.

Menyeret atau mendorong juga dapat menghilangkan tekstur furniture. Tindakan ini juga akan berpengaruh terhadap permukaan lantai karena dapat menimbulkan guratan. Jika terpaksa akan memindahkannya, angkat furniture tersebut. Bila terlalu berat, maka mintalah bantuan orang lain atau tenaga professional.

Perawatan

Perawatan adalah bagian yang tidak terpisahkan jika ingin furniture di rumah tetap awet. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan furniture dari noda, air, debu, maupun kotoran lainnya. Walaupun unsur – unsur tersebut kelihatannya tidak akan berpengaruh, namun seiring dengan berjalannya waktu, semua noda itu akan merusak tekstur dan menjadikan furniture nampak kusam dan pudar. Langkah pencegahan juga dapat dilakukan dengan memberi alas pada furniture untuk menghindari gesekan serta mencegah kotoran menempel di permukaannya.

Selain itu perhatikan juga pembersih yang digunakan untuk merawat furniture. Selalu ikuti petunjuk yang diberikan mengenai cara membersihkan dan apa saja bahan yang diperbolehkan pada saat membeli furniture. Kemudian periksalah bagian – bagian furniture secara berkala supaya dapat terhindar dari kerusakan. Perkuat sekrup maupun bagian lainnya supaya furniture selalu dalam kondisi terbaik.

Hindari Cahaya Matahari

Terus menerus terkena cahaya matahari memberikan dampak yang kurang begitu baik untuk furniture di rumah. Ini karena cahaya matahari akan memudarkan warna pada pelapis furniture. Oleh karena itu, furniture outdoorsebaiknya diletakkan di tempat yang tidak terpapar cahaya matahari secara langsung

Jika sulit dilakukan, tutup ruang dengan tirai ketika cahaya matahari sedang mencapai puncak. Setidaknya jangan biarkan furniture mendapatkan cahaya dalam waktu lama. Beberapa jenis kaca termasuk kaca film juga efektif untuk menahan panas sekaligus membuat ruang tetap terang.

Hindari Kelembaban

Lembab adalah musuh terbesar furniture. Jika area lembab, maka gejala kerusakan akan muncul lebih cepat pada furniture. Selain itu jamur juga dapat bermunculan. Supaya furniture awet, letakkan di tempat yang kering.

Demikian beberapa tips merawat furniture di rumah. Dengan perawatan dan perlakuan yang tepat, maka furniture tersebut dapat berfungsi lebih lama di rumah Anda.

Nah di Akmal Desain Interior menyediakan berbagai desain Interior dan berbagai costum furniture, bagi Anda yang ingin membuat dekorasi rumah, kantor, apartment jangan bingung langsung hubungi kami :

081313533330 – 087788855858

untuk wilayah yang kami layani daridaerah bekasi, galaxy, jatiasih, jatibening, jakarta timur, jakarta barat, grogol, pulo gadung, dan sekitar wilayang JABODETABEK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Develop and Designed by jualhosting.net / queenwebsite.com